Hokkaido Cheese Tart atau Pablo Cheese Tart?

Ketika mendengar kata Jepang, yang muncul di memori kita adalah kata ramen, sushi, anime, doraemon, Harajuku atau matcha. Ramen sudah lama terkenal di Indonesia. Mie kuah khas Jepang ini sudah sukses menggoda lidah orang Indonesia, bahkan ramen berhasil menjadi salah satu ladang usaha baru yang banyak dipilih orang-orang. Kedai-kedai ramen kini banyak muncul di negeri ini.

Sushi juga termasuk hidangan yang banyak pilih oleh orang Indonesia. Banyak orang yang menggilai sushi. Peluang bisnis ini langsung ditangkap oleh orang-orang kreatif dan sebagai hasilnya kedai-kedai dan restoran sushi hadir di banyak kota di Indonesia.

Matcha dan teh hijau khas Jepang juga sudah merambah Indonesia. Sekarang semua makanan atau camilan selalu dihubungkan dengan green tea matcha, dari mulai es krim hingga yang kue, semua menambahkan green tea matcha. Orang-orang, terutama para wanita, sangat menyukai green tea matcha.

Kemudian muncul cheese cake, kue sponge yang lembut dengan cita rasa keju kembali meramaikan jagad kuliner. Satu lagi yang juga banyak dicari oleh para penggemar kuliner, yaitu cheese tart. Banyak gerai kue Jepang yang menawarkan cheese tart. Setidaknya ada dua yang terkenal di Indonesia, yaitu Hokkaido dan Pablo.


Hokkaido Cheese Tart

Hokkaido Cheese TartSumber: Travelopy.com

Hokkaido merupakan salah satu pembuat baked cheese Tart. Cheese tart mereka bentuknya kecil dan di pinggirnya diberi crust mirip dengan kue pie. Hokkaido menawarkan rasa Original Cheese Tart dengan tingkat kematangan medium rare. kamu bisa membeli satuan dengan harga Rp 20.000, atau satu kotak isi lima seharga Rp 100.000.

Terinspirasi oleh rasa keju Hokkaido yang khas, dan menggunakan resep tradisional dari pusat produk susu Jepang, tidak mengherankan bahwa baked cheese tart Hokkaido yang terkenal telah menjadi sukses besar di seluruh Asia. Gerai ini berhasil diluncurkan negara-negara Asia Tenggara, seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Indonesia, Brunei, dan Vietnam, juga di Jepang dan Cina.

Setelah pengujian rasa yang tak kenal lelah menggunakan bahan-bahan lokal, Hokkaido Baked Cheese Tart telah berhasil menciptakan kembali rasa keju Hokkaido dengan sempurna.

Terkenal karena produk susu berkualitas tinggi, pulau Hokkaido menghasilkan 50% dari total susu Jepang dan 90% keju alami Jepang. Tidak mengherankan, keju, yoghurt, dan es krim adalah spesialisasi pulau Hokkaido.

Daya tarik Hokkaido Baked Cheese Tart adalah perpaduannya dari bahan dasar yang renyah dan berbentuk shortcrust, dengan aroma yang lembut. Menggoda dan cocok untuk segala suasana, Hokkaido Cheese Cheese Tart dapat dimakan pada suhu kamar, dingin atau saat panas dan langsung dari oven.

Toko asli Hokkaido Baked Cheese Tart diluncurkan pertama kali di Malaysia pada pertengahan 2016. Permintaan semakin meningkat dan sekarang toko-toko Hokkaido Tart Baked Cheese yang legendaris menjual hingga 20.000 tart keju per hari. Dengan harga masing-masing 20.000 rupiah untuk kue tart berukuran kecil. Hokkaido Baked Cheese Tart telah menjadi terkenal karena kekayaan dan krimnya dengan rasa yang berbeda, gurih dan manis.

Hokkaido Baked Cheese Tart sekarang juga menjadi favorit di Australia dengan ST Group yang membuka enam toko di Melbourne, tiga toko di Sydney, dua toko di Perth, satu toko di Adelaide, satu toko di Gold Coast, dan dua toko di Brisbane, diikuti oleh ekspansi lebih lanjut pada 2018.

Gerai Hokkaido Cheese Tart memiliki estetika yang kompak dan mewah, menampilkan meja pajangan dari marmer dan lampu gantungnya, sangat mirip dengan toko perhiasan kelas atas yang elegan. Hokkaido cheese tart dipajang bak perhiasan yang berharga.

 

Pablo Cheese Tart

Pablo Cheese TartSumber: Imbaztan.com

Pablo adalah gerai cheese tart lain yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Pablo sudah membuka cabang di beberapa kota di Jepang juga di luar negeri, yaitu di beberapa negara Asia Tenggara termasuk Indonesia dan juga benua Amerika di Kanada dan di Australia.

Awalnya Pablo membuat cheesecake, kemudian revolusi cheesecake dimulai. Mereka mencoba berkali-kali untuk bisa mendapatkan cheese tart yang tepat yang belum pernah ada sebelumnya. Setengah tahun dihabiskan dalam pengembangan produk, dengan harapan merumuskan resep sempurna. Hari-hari berlalu, ketika satu percobaan demi percobaan gagal. Hingga suatu hari, ketika pemilik Masamitsu Sakimoto mengunjungi restoran steak, dia terpikirkan untuk membuat cheese tart yang bisa disajikan dengan tekstur yang berbeda, seperti sepotong steak. Itulah yang mengilhami pembuatan baked cheese tart Pablo yang ada sekarang ini.

Dengan metode memanggang yang diatur secara ketat dan suhu oven, mereka telah berhasil membuat cheese tart dengan tekstur yang unik dan rasa eksklusif. Dan dengan demikian, produk khas Pablo, baked cheese tart pun lahir.

Dari dua gerai penghasil cheese tart ini, mana yang lebih kamu sukai? Hokkaido Cheese Tart atau Pablo Cheese Tart? Dan mengapa?

Related Posts

About The Author