9 Cara Mudah Mengemasi Barang agar Tas Tetap Ringan Ketika Traveling

9 Cara Mudah Mengemasi Barang agar Tas Tetap Ringan Ketika TravelingSumber: http://www.igaberry.com/2017/08/how-to-pack-light-and-travel-with-hand-luggage.html

Terkadang kita merasa kebingungan saat harus mengemas barang sebelum bepergian. Rasanya semua barang itu penting sehingga tas menjadi tak muat. Agar dapat mengepak barang ke dalam tas dengan efisien, ikuti cara mudah berikut.

  1. Jangan Mengemasi Barang di Menit-Menit Terakhir

Ada alasan mengapa kebanyakan orang tidak mengemas barang-barang dengan efektif dan efisien untuk setiap perjalanan. Itu karena mengemas barang membutuhkan usaha dan sedikit pemikiran. Berkemas di tengah malam pada saat keberangkatan membuat semakin sulit, karena kamu terlalu lelah untuk melatih kemampuan kritis yang akan membantu kamu meringankan beban bawaan. Mulailah berkemas, atau setidaknya memikirkan apa yang harus dibawa, beberapa hari sebelum kamu pergi.

  1. Jangan Gulung Pakaian

Ini mungkin terdengar seperti melenceng. Memang benar menggulung pakaian memang membantu memasukkan lebih banyak barang. Itulah masalahnya. Lebih banyak barang berarti lebih banyak berat yang harus kamu bawa (Anda mencoba bepergian dengan tas ringan, ingat, bukan kecil), terutama ketika kamu bepergian tanpa kopor. Kemasi barang-barang tidak secara berdempetan, beri ruang sehingga akan ada banyak udara tanpa bobot di antara barang-barang.

  1. Pilih Multi-Fungsionalitas

Berikan prioritas pada barang yang memiliki fungsi lebih banyak (tongkat selfie panjang), seperti sandal yang dapat berfungsi ganda sebagai sepatu untuk jalan-jalan, pasmina Turki yang dapat digunakan sebagai selimut (dan lebih menyerap dari sarung), Buff yang berfungsi sebagai topi kupluk, syal, dan bandana super ringan.

  1. Kemas yang Harus Dimiliki, Bukan yang Baik Untuk Dimiliki

Letakkan semua barang-barangmu. Pikirkan matang-matang untuk setiap barang, lalu hilangkan apa pun yang kamu tidak benar-benar butuhkan. Jika ini adalah perjalanan besar pertama kamu, kamu mungkin berakhir mengepak lebih banyak barang hanya karena ‘barang lebih banyak’ terasa nyaman dan aman. Tapi tahan keinginan ini untuk mengemas secara berlebihan. Banyak pelancong pertama kali berharap mereka berkemas sebanyak setengah dari tas.

  1. Jangan Bawa Pakaian Lebih dari Satu Minggu

Jauh lebih mudah untuk mencuci daripada membawa pakaian yang jumlahnya lebih  untuk dipakai satu minggu. Pilih beberapa favorit serbaguna dengan warna sederhana sehingga kamu dapat dengan mudah melakukan mix and match setiap pakaian.

Berikut barang yang biasa dibawa untuk selama perjalanan seminggu:

  • 6 atau 7 kaos atau t-shirt
  • 7 pasang pakaian dalam.
  • 3 pasang celana / celana panjang; jika saya pergi ke suatu tempat yang panas, dua di antaranya akan menjadi celana pendek
  • 3 pasang kaus kaki untuk iklim tropis, lebih jika sedang.
  • Satu sweater atau hoodie
  1. Bawa Barang Serbaguna Bukan Barang Khusus

Berfokuslah pada barang yang akan berguna bagi kamu sepanjang waktu (atau memiliki banyak kegunaan), dan berpikir dua kali tentang apa pun yang akan kamu gunakan hanya pada kesempatan unik. Ingatlah bahwa kamu sering dapat menyewa peralatan secara lokal, atau menemukan perbaikan sementara yang murah alih-alih membawa sesuatu untuk penggunaan satu kali.

  1. Pakaian Berlapis Bukan Pakaian yang Besar

Saat bepergian dalam cuaca dingin atau melintasi berbagai iklim, berpakaian berlapis-lapis.

Mengepak banyak lapisan tipis membutuhkan lebih sedikit ruang dan menawarkan lebih banyak fleksibilitas daripada mengemas barang berukuran besar seperti sweater dan mantel.

Satu sweter tebal akan memakan banyak tempat di tas kamu sehingga kamu tidak akan pernah cocok dengan semua yang kamu butuhkan.

Lapisan dasar wol merino atau kemeja termal akan membuat kamu tetap hangat dan dapat dengan mudah digabungkan dengan baju-baju lainnya atau dilepas saat cuaca berubah.

Jika bepergian dalam cuaca yang sangat dingin, kenakan jaket sangat ringan dan yang terpenting, jangan masukkan jaket kamu ke dalam tas ransel. Kenakan jaket jika kamu bepergian ke tempat yang dingin. Jika tidak, ambil jaket murah saat cuaca berubah. Kemudian jual atau donasikan ketika kamu selesai jalan-jalan.

  1. Jika Terlalu Besar, Pakailah

Jika kamu membutuhkan sesuatu yang besar, seperti sepatu bot atau mantel musim dingin, kenakan saja. Namun, kemas barang itu.

Sebagian besar perjalanan membutuhkan dua pasang sepatu, sepasang sepatu kets untuk berjalan dan sepasang flat untuk keluar.

  1. Bawa Sepasang Sepatu Teringan

Sepatu adalah alasan paling umum bahwa orang tidak bisa berkemas dengan efisien. Masalah ini membuat marah banyak orang, termasuk pria. Berikut adalah aturan sederhana mengenai sepatu:

9 Cara Mudah Mengemasi Barang Ketika TravelingSumber: https://www.flightnetwork.com/blog/18-packing-hacks-will-improve-way-travel/

  • Bawa tidak lebih dari dua pasang sepatu, termasuk yang kamu kenakan.
  • Kenakan pasangan bulkier, biasanya sepatu kets atau sepatu bot.
  • Kemas pasangan yang lebih kecil. Sepatu itu harus rata dan ringan. Pikirkan sandal, flat, boat shoes, atau espadrilles.

Itu tadi cara mudah mengepak barang saat hendak berlibur. Penting untuk kamu bisa mengemas barang secara efisien sehingga tas tidak terlalu berat, yang bisa membuat kamu tersiksa ketika liburan.

Related Posts

About The Author