Cara Membuat Wpap dengan Mudah di Coreldraw

Ada banyak ide desain dalam foto  yang selama ini banyak diolah dan salah satunya adalah wpap. Ini adalah salah satu seni editing foto yang cukup populer  sekali. Bahkan harga yang ditawarkan untuk jasa pembuatan editing foto  ini biasanya ditawarkan dengan harga yng sangat mahal. Membuat ilustrasi foto Wpap memang sangat bagus, tak heran jika banyak orang yang mencari cara membuat wpap ini. Banyak orang bahkan yang sampai rela membayar orang  untuk membuat wpap dirinya karena bagusnya gambar wpap ini.

Nah daripada anda bayar mahal kepada orang lain, maka sebaiknya anda memang buat saja sendiri. Kalau anda buat sendiri, maka akan ada kepuasan yang bisa anda dapatkan. Kepuasan itulah yang nantinya akan sangat bagus dan akan sangat memungkinkan sekali untuk anda bisa menjualnya kembali hasil karya anda  tersebut. Jika anda memang mau  membuatnya sendiri, maka anda harus tahu  bagaimana proses dan caranya. Kalau memang ada  tool,  lalu tool apa sebetulnya yang bisa anda gunakan untuk itu.

Apa itu Wpap?

Wpap adalah kepanjangan dari wedha’s pop art potrait yaitu merupakan seni lukis wajah dengan yang bersilang secara geometris dengan menggunakan kontradiksi warna khusus. Teknik ini di temukan oleh wedha abdul rasyid orang asli Indonesia dari Pekalongan jawa tengah pada tahun 1990. Nah sampai sekarang  karya tersebut  makin banyak dibuat dan digunakan bahkan sudah ada banyak sekali yang membuatnya dengan cara yang baik dan benar. Dalam hal ini, anda harus tahu bahwa karya dari wpap ini sangat booming.

Apa bedanya Wpap dengan gambar lainnya?

Jelas sangat berbeda, karena teknik membuat gambar wpap menggunakan teknik khusus dalam membuat nya. Bukan itu saja, kita juga akan melihat secara jelas pada gambar yang dihasilkannya. Gambar  wpap memiliki perpaduan warna yang mencolok dibanding dengan gambar lainnya. Gambar WPAP ini memiliki nilai seni yang cukup tinggi dan selama ini  memang sangat disukai oleh banyak orang.

cara buat wpap

Bagaimana cara membuat wpap?

Nah proses cara, memang sangat mudah ada aplikasi  biasa dan umum yang bisa anda gunakan.  Nah hal ini tentu akan memudahkan siapa saja untuk bisa membuatnya sendiri di rumah dan mencobanya sampai paham dan berhasil. Cara membuat wpap bisa anda lakukan dengan menggunakan coreldraw. Kenapa harus menggunakan coreldraw? Karena wpap butuh aplikasi yang dapat memadukan warna tingkat tinggi dan coreldraw bisa melakukan itu dengan baik. Nah caranya bisa anda ikuti seperti pada langkah-langkah berikut ini:

  1. Coreldraw yang digunakan bisa berbagai versi, bahkan untuk coreldraw yang standar juga tidak masalah
  2. Pilih foto yang bagus, dalam hal ini anda harus memiliki foto dengan kualitas HD atau high definition artinya foto tidak memiliki titik blur, gunakan foto yang jelas dan berkualitas tinggi
  3. Lakukan tracing, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan tracing, untuk melakukan tracing anda bisa menggunakan pen too cara memulai melakukan trace nya bisa anda mulai dengan cara seperti ini:
  4. Pertama trace pada bagian wajah terlebih dahulu mulai dari bibir, alis, mata dan hidung
  5. Pindahkan layer menggunakan fitur order, klik kanan pada layer lalu klik order
  6. Setelah wajahnya anda bentuk, maka silahkan anda lakukan trace pada bagian lain seperti pada bagian dagu, rambut dan leher
  7. Khusus pada bagian rambut trace halus saja jangan dibuat seperti pada bagian wajah, cukup ambil bagian luar dari kepala saja agar terlihat lebih alami dan mirip seperti lukisan
  8. Langkah selanjutnya tinggal anda hapus foto aslinya agar tinggal hasil trace anda tadi saja sehingga hasilnya lebih halus dan bagus tidak ada bayangan gambar atau foto aslinya

Selanjutnya tinggal anda simpan foto hasil trace anda tersebut dengan cara klik tombol CTRL + S atau klik file kemudian pilih save atau save as, tentukan penyimpanan nya sesuai dengan yang anda inginkan. Nah begitulah cara membuat wpap, sedikit rumit memang saya sendiri butuh waktu hingga 10 kali percobaan hingga mendapatkan hasil yang bagus dan sesuai.

 

Related Posts

About The Author