Cara Membuat Mayonaise Sendiri Ala Rumahan

Mayonaise memang bukan hal yang asing terdengar. Jika Anda suka konsumai salad tentu saja akan menjumpai mayonaise. Begitu juga jika membeli jajanan kentang goreng atau sosis bakar tentu saja suka ada pilihan menggunakan mayonaises dan saus. Mayonaise berwarna putih kental seperti susu kental manis. Untuk cara membuat mayonaise sebenarnya bisa dilakukan ala rumahan saat ingin membuat salad namun mayonaise habis. Maka buat saja sendiri mayonaise dengan racikan Anda sendiri di rumah. Karena anda bisa membuatnya sendiri di rumah, maka ini akan sangat menguntungkan sekali karena memang  bisa anda buat dimana saja.

Bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya sangat mudah sekali untuk dilakukan. Dalam hal ini Anda bisa mempraktekan sendiri tanpa harus ribet. Siapkan saja beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat mayonaises ala rumahan ini. Ya memang sih nanti cara pengolahan dan pembuatan akan beda antara cara membuat untuk versi lokal dan luar negeri. Mayonase dalam kemasan juga biasanya memang akan sangat sulit untuk kita buat jika sama persis, namun jangan khawatir karena memang kita bisa  buat dalam beberapa versi tertentu yang anda gunakan.

Beragam Jenis Mayonaise

Sebelumnya akan sangat disarankan jika anda ketahui  bahwa sebetulnya ada beberapa jenis mayonaise yang selama ini tersedia di pasaran dan memang bisa anda gunakan. Dengan cara begitu, maka anda akan bisa mendapatkan beberapa kemudahan dan kemenangan sehingga anda memang bisa untung banyak. Kalau  memang ada ragam mayonaise yang bisa anda gunakan, maka anda harus bisa tentukan manakah jenis yang anda sukai dan yang kemudian akan anda buatkan.  Beberapa diantaranya tersebut adalah sebagai berikut:

  • Mayonaise hokben
  • Mayonaise salad
  • Mayonaise pedas
  • Mayonaise keju
  • Mayonaise harvest
  • Mayonaise aneka rasa lainnya

Cara Membuat Mayonaise Ala Rumahan

Nah dalam hal ini, kemudian anda harus banyak belajar tentang bagaimana caranya anda bisa membuat mayonaise di rumah. Kalau memang anda bisa membuatnya di rumah, maka itu akan sangat bagus sekali untuk digunakan. Terkait cara membuat mayonaise, sebenarnya jika ala rumahan tidak perlu menambahkan mustard. Gunakan saja bahan lainnya yang tentu saja hal ini tidak akan mempengaruhi rasa dari mayonaises yang Anda buat. Simak bahan dan cara membuatnya berikut!

Bahan:

  1. Saus mustard 2 sdm
  2. Minyak zaitun 300 ml
  3. Kuning telur 2 butir
  4. Air perasan jeruk nipis 1 sdm
  5. Garam 1 sdt

cara membuat mayonaise

Cara Membuat Mayonaise:

Kemudian anda sebaiknya memang bisa mengetahui dengan baik dan benar tentang cara-cara yang bisa anda lakukan. Ada beberapa hal yang bisa anda coba lakukan dari awal sampai akhir sehingga kemudian anda bisa menghasilkan mayonaise yang memang enak sekali. Beberapa prosesnya adalah sebagai berikut ini:

  • Persiapkan wadah terlebih dahulu dan masukkan saus mustard dan kuning telur
  • Kemudian kocok dengan menggunakan mixer hingga halus dan tercampur rata dengan baik
  • Tambahkan garam dan kemudian aduk atau kocok lagi
  • Tambahkan minyak zaitun secara perlahan dan kocok terus
  • Jika adonan sudah sedikit mengental dan kaku, maka masukkan jeruk nipis dan kocok kembali
  • Apabila terasa sangat kental maka tambahkan air
  • Saus mayonaise siap untuk disajikan dan dikonsumsi
  • Sajikan untuk salad buah atau sayur

Cara membuat mayonaise sangat mudah sekali dan bahan bahan yang digunakan tentu saja simpel sekali. Anda kini bisa mencoba untuk mempraktekan cara membuat mayonaise. Mayonaise ini bisa digunakan untuk salad buah, salad sayur, sosis goreng, burger, dan lain sebagainya. Rasanya sangat enak dan gurih.

Tidak perlu lagi membeli mayonaise untuk keperluan Anda. Kini buat saja di rumah agar lebih hemat dan rasanya lebih enak. Pahami saja langkah dan cara membuat mayonaise ini sehingga bisa membuat mayonaise terbaik yang sangat lumer di mulut untuk salad buah. Tidak sulit untuk membuat mayonaises ini.

Tertarik untuk Anda praktekan? Coba sekarang juga dan siapkan bahan-bahan yang diperlukan. Agar mayonaises tahan lama maka simpan dalam botol dan simpan di lemari es. Dengan begitu maka bisa digunakan kapan saja saat Anda membutuhkannya. Namun tidak perlu banyak banyak, buat saja sesuai kebutuhan agar tidak sia-sia dan tidak terpakai.

Related Posts

About The Author