Cara Membuat Kartu Kredit BCA untuk Semua Kalangan

Bagi sebagian orang membuat kartu kredit BCA terkenal sulit, padahal sebenarnya cara membuat kartu kredit BCA ini cukup mudah. Saat ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk pembuatan kartu kredit, yaitu via aplikasi online yang tersedia atau via personal assistant. Dengan tujuan untuk memudahkan para pengguna kartu kredit, Anda bisa mengaktivasi kartu kredit BCA melalui tiga cara yaitu via SMS, via Call Center, dan via BCA mobile. Nah bagaimana sebetulnya cara-cara tersebut bisa dilakukan? Maka dari itu sepertinya perlu dibahas dengan lebih mendetail dalam  beberpaa poin yang akan dijelaskan dengan terang benderang dan detail dibawah  ini.

Sekilas tentang BCA

BCA adalah salah satu bank asing yang ada di indonesia. Hanya saja memang ada kepemilikan saham orang-orang kaya lokal di indonesia. Bank yang satu ini memiliki banyak sekali kelebihan dibanding dengan  bank lainnya khususnya dari segi aksesibilitas dan kemudahan dalam transaksi. Biasanya orang pengguna BCA selangkah lebih maju dan  memang selama ini target pasara dari produk-produk BCA memang sangat jelas yakni yang ada  di level atas sebetulnya.

Penawaran Kartu Kredit BCA

Hampir semua bank saat ini memang benar-benar menawarkan kartu  kredit termasuk juga bank BCA ini. Bank BCA menyediakan kartu kredit yang terbagi kedalam tiga kategori yaitu BCA Card, BCA Mastercard, dan BCA Visacard. Untuk mendapatkan jenis kartu, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selama menggunakan kartu kredit ini, Anda harus melakukan pembayaran biaya tertentu seperti iuran tahunan kartu kredit, bunga kartu kredit, denda terlambat bayar tagihan, biaya over limit, dan masih banyak lagi.

Langkah dan Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Anda juga harusnya bisa paham dan mengerti  bahwa sebetulnya ada beberapa langkah dan cara yang bisa dilakukan untuk membuat kartu kredit tersebut. bagi yang sudah pernah  buat kartu kredit, tentu akan paham dan  tahu bagaimana skema dan  prosesnya. Namun bagi mereka yang belum pernah berpengalaman, maka mereka akan kesulitan biasanya untuk mengetahui prosesnya. Langsung saja disini akan dijelaskan tentang beberapa cara membuat kartu kredit BCA yang bisa anda coba ikuti dan lakukan.

cara membuat kartu kredit BCA

#Langkah Pertama – Melakukan pengisian formulir

Langkah pertama cara membuat kartu kredit bank BCA yaitu melakukan pengisian formulir pengajuan kartu kredit. Untuk mendapatkan formulir tersebut, Anda bisa langsung datang ke kantor cabang BCA atau melakukan apply online dengan membuka situs resmi Bank BCA kemudian mengunduh formulir registrasinya.

#Langkah 2 – Persiapkan dokumen

Bersamaan dengan melakukan pengisian formulir pengajuan kartu kredit, sebaiknya persiapkan dokumen yang dimintai secara lengkap sebagai persyaratan diantaranya :

  • Kartu identitas diri seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Izin Mengemudi), Paspor, atau yang lainnya
  • Slip gaji untuk membuktikan bahwa Anda sudah mempunyai penghasilan tetap. Untuk para wirausaha, Anda bisa mencatumkan SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) atau TDP (Tanda Daftar Perusahaan. Sementara untuk pekerjaan profesi seperti dokter dapat menyelipkan surat pengangkatan
  • Dokumen pelengkap yaitu NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • Penting untuk diketahui, bank BCA tidak mensyaratkan lampiran fotocopy kartu kredit bank yang lain.

#Langkah 3 – Ikuti prosedur verifikasi

Setelah tahapan ke satu dan ke dua sudah dilakukan, langkah terakhir yang harus dilakukan yaitu mengirimkan data ke pihak bank kemudian dilanjutkan dengan mengikuti prosedur verifikasi. Adapun tujuan dari proses verifikasi ini yaitu untuk memastikan bahwa Anda yang benar-benar memasukkan data tersebut.

Pihak bank biasanya akan menghubungi pengaju kartu kredit, agar tidak terlewatkan pastikan ponsel berada di dekat Anda. Ketika ada pertanyaan-pertanyaan tertentu, jawablah dengan jawaban yang meyakinkan. Dari proses verifikasi, cara yang bisa dilakukan ini tidak berlangsung lama mencapai waktu beberapa minggu.

Cepat lambatnya pembuatan kartu kredit, hal ini biasanya juga dipengaruhi oleh jawaban yang diungkapkan saat pihak bank menelepon. Ketika semua proses pembuatannya sudah dipenuhi, kartu kredit akan langsung dikirimkan ke alamat yang Anda cantumkan. Ya sebaiknya anda memang pastikan dulu kalau anda layak dan butuh dengan kartu kredit tersebut. semoga informasi cara membuat kartu kredit BCA diatas membantu.

Related Posts

About The Author